LP3M UPNVJ

Jakarta, 14-15 Maret 2024 – Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta (UPNVJ) melaksanakan Upgrading Persiapan Dokumen Asesor Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) melalui platform Zoom Meeting. Di hadiri oleh Ka. LP3M, Para Asesor dan narasumber yaitu Bapak Dimas Andyan Indra, B.IT, M.M dan Ibu Lisa Nathalia, M.Sc. Ph.D selaku master asesor BNSP.

Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dokumen asesor dalam proses sertifikasi profesi. Dengan menggunakan platform Zoom Meeting, peserta dari berbagai lokasi dapat bergabung dan berinteraksi secara langsung dalam sesi ini.

Dalam sambutannya Ka. LP3M menyampaikan bahwa kegiatan ini menjadi tonggak awal para asesor LSP UPN “Veteran” Jakarta dalam meningkatkan kualitas sertifikasi profesi yang diselenggarakan oleh lembaga ini, serta meningkatkan daya saing mahasiswa saat mencari kerja dengan mengantongi sertifikat dari BNSP

Selama sesi, Bapak Dimas Andyan Indra dan Ibu Lisa Nathalia memberikan pemahaman mendalam tentang proses evaluasi dokumen asesor, mulai dari penyusunan hingga penilaian. Mereka berbagi pengalaman serta teknik terbaru dalam menyusun dokumen yang berkualitas dan sesuai dengan standar yang ditetapkan.

Para asesor secara aktif terlibat dalam diskusi dan tanya jawab, mengajukan pertanyaan dan berbagi pengalaman mereka sendiri. Mereka juga diberikan contoh konkret dan studi kasus untuk memperkuat pemahaman mereka tentang proses evaluasi dokumen asesor.

Acara ini berhasil menciptakan lingkungan kolaboratif dan edukatif di antara para peserta, yang secara bersama-sama berusaha untuk meningkatkan kualitas praktik sertifikasi profesi. Setelah acara selesai, para peserta diharapkan dapat menerapkan pengetahuan dan wawasan yang diperoleh dalam praktik mereka sehari-hari, sehingga mampu memberikan layanan yang lebih baik kepada masyarakat dalam hal sertifikasi profesi.

Share :