LP3M UPNVJ

Pada tanggal 26-29 Februari 2024, Ketua LP3M dan Kepala Kantor Urusan Internasional (KUI) melakukan kunjungan kerja ke Jerman, dalam rangka tindak lanjut akreditasi internasional, persiapan MOU dengan lembaga akreditasi ASIIN e.V., dan menjajaki kerjasama dengan dengan lembaga pendidikan di Jerman. Hasil kunjungan kerja ini dilaporkan sebagai berikut

  1. Pihak FIBAA sangat mengapresiasi tindak lanjut yang telah dilakukan oleh UPNVJ atas beberapa rekomendasi yang disampaikan oleh para panelis. FIBAA menganggap hal ini sebagai bagian dari Continous Quality Improvement (CQI) UPNVJ agar dapat setara dengan universitas dunia lainnya.
  2. UPNVJ dan ASIIN e.V. telah berhasil merumuskan kesepakatan untuk akreditasi internasional untuk program studi di lingkungan Fakultas Ilmu Kesehatan di 2024.
  3. Hasil diskusi dengan Konsulat Jendral dan Atase Pendidikan Republik Indonesia di Frankfurt didapatkan peluang bagi UPNVJ untuk memenuhi tenaga kerja bidang kesehatan (perawat, fisioterapis, publik health, dan nutrisi). Tenaga kerja bidang tersebut masih sangat dibutuhkan oleh Jerman, dengan syarat memasukkan Bahasa Jerman dalam kurikulum sehingga akan sangat mendukung ketika bekerja.
Delegasi UPNVJ bersama Konjen RI di Frankfurt
Share :