LP3M UPNVJ

Jakarta, 12 Januari 2024 – Peninjauan dan Penyusunan RPS MKWU Berbasis OBE dihadiri oleh Rektor UPNVJ dan para Dosen MKWU dilaksanakan pada 10 s.d 12 Januari 2024 di RA Suites Simatupang.

Sambutan dari Rektor UPNVJ, beliau menyampaikan “UPNVJ berfokus pada transformatuon milestone 2014-2045, berharap nilai-nilai negara masuk kedalam mata kuliah yang dibina MKWU. Sehingga MKWU menjadi bisnis pendidikan karakter bela negara di UPNVJ,” ujar Anter Venus.

Pada hari kedua, dihadiri oleh Narasumber berasal dari Institut Teknologi Sepuluh November yaitu Banu Prasetyo, S.Fil., M.Phil selaku Dosen MKWU menyampaikan materi terkait Implementasi OBE dalam Mata Kuliah MKWU.

Beliau menyampaikan bahwa Outcome Based Education (OBE) berfokus pada “Backwards” curriculum design serta pembelajaran yang sistematis, sehingga memberikan fasilitas yang luas untuk mahasiswa belajar” ujar Banu.

Para Dosen MKWU saling melakukan diskusi bersama terkait penyusunan RPS tersebut. Sehingga diharapkan dengan menerapkan RPS berbasis OBE dapat memberikan output yang baik untuk mahasiswa serta dapat menciptakan mahasiswa yang kreatif dan inovatif.

Share :