LP3M UPNVJ

Bali, 2 November 2023 – Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M), Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta (UPNVJ) melakukan kegiatan Sharing Discussion mengenai strategi menuju internasionalisasi program studi dengan mendatangkan narasumber Ibu Ni Putu Sri Harta Mimba., Ph.D., Msi., SE, Ak., CA., CMA Sesuai dengan Permendikbud Ristekdikti No 53 Tahun 2023.

Acara ini diawali dengan sambutan dari Ka. LP3M UPNVJ, yang memperkenalkan kepala pusat dan kepala program studi. Serta menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan sharing discussion ini lebih difokuskan pada penjaminan mutu program studi, sebagai langkah awal untuk memastikan standar pendidikan sesuai dengan regulasi terbaru.

Ibu Ni Putu Sri Harta Mimba., Ph.D., Msi., SE, Ak., CA., CMA Mengatakan bahwa pentingnya internasionalisasi dengan meningkatkan mutu pendidikan, Meningkatkan mutu penelitian (berstandar nasional/internasional),  Meningkatkan kompetensi dan kapasitas peserta didik. Selain itu, Terdapat 9 kriteria yang harus ditaati dalam menuju kualitas internasional program studi yaitu visi, misi, strategi, goals, kerjasama dengan perusahaan, mahasiswa, human resource, keuangan, fasilitas, edukasi, research, serta hasil dan prestasi Tridharma.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan kepala program studi dapat melaksanakan strategi untuk menuju internasionalisasi dengan mengimplementasikan kriteria tersebut di masing-masing program studi, serta perubahan-perubahan yang dibutuhkan, dan akhirnya meraih akreditasi internasional yang diinginkan.

Dalam kegiatan sharing discussion ini para kepala program studi penuh seamangat dalam meningkatkan kualitas tiap-tiap program studi untuk menuju internasionalisasi. Kegiatan seperti ini diharapkan dapat menjadi langkah positif dalam memajukan UPN “Veteran” Jakarta sebagai perguruan tinggi yang berkualitas dan mampu bersaing di tingkat global.

Share :