LP3M UPNVJ

Bali, 2 November 2023 – Dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan tinggi Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M), Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta (UPNVJ) dan LP3M Udayana melakukan kegiatan benchmarking. Sesuai dengan Permendikbud Ristekdikti No 53 Tahun 2023 Kegiatan ini bertujuan untuk memahami lebih dalam mengenai sistem penjaminan mutu.

Acara ini diawali dengan sambutan dari Ka. LP3M Udayana, Profesor I Nengah Sujaya, M.Agr. Sc. Ph.D. Dalam sambutannya, Profesor Nengah Sujaya memperkenalkan kepala pusat dan beberapa tenaga kependidikan yang ada di LP3M Udayana. Ia juga memberikan gambaran umum tentang perkembangan terkini di Udayana dan upaya-upaya yang telah dilakukan dalam meningkatkan mutu pendidikan di perguruan tinggi tersebut.

Sambutan juga diberikan oleh Ka. LP3M UPNVJ, yang memperkenalkan kepala pusat yang ada di UPNVJ. Serta menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan benchmarking ini lebih difokuskan pada sistem penjaminan mutu, sebagai langkah awal untuk memastikan standar pendidikan di UPNVJ sesuai dengan regulasi terbaru.

Kegiatan benchmarking ini melibatkan pertukaran pengalaman, pengetahuan, dan praktik terbaik antara LP3M UPN “Veteran” Jakarta dan LP3M Udayana. Diharapkan melalui kolaborasi ini, UPNVJ dapat mengidentifikasi area-area yang perlu ditingkatkan, mengimplementasikan perubahan-perubahan yang dibutuhkan, dan akhirnya meraih akreditasi internasional yang diinginkan.

Dalam suasana yang penuh semangat, para peserta benchmarking berkomitmen untuk terus bekerja sama dalam meningkatkan kualitas pendidikan tinggi di Indonesia. Kegiatan seperti ini diharapkan dapat menjadi langkah positif dalam mendukung visi Indonesia sebagai negara yang memiliki perguruan tinggi yang berkualitas dan mampu bersaing di tingkat global.

Share :