LP3M UPNVJ

Jakarta, 30 Oktober 2023  –  Sebagai bagian dalam upaya menyelamatkan bumi dari kerusakan yang semakin parah akibat sampah plastik, maka perwakilan mahasiswa di Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta (UPNVJ) melakukan sosialisasi Penerapan Gaya Hidup Sustainable Living pada tanggal 30 Oktober 2023 ke mahasiswa-mahasiswa yang ada di UPNVJ.

Dalam sosialisasinya tersebut, masih terdapat beberapa mahasiswa yang belum mengetahui apa itu gaya hidup sustainable living. Maka, dengan melakukan sosialisasi disini lebih menekankan tentang meminimalisir penggunaan plastik serta menggunakan barang-barang yang dapat dipakai secara berulang. Dikarenakan secara garis besar Sustainable Living ini dapat dimulai dari lingkup individu, komunitas, sampai dalam lingkup masyarakat luas. 

Sementara itu, menurut beberapa mahasiswa di lingkungan UPNVJ sendiri belum sepenuhnya menerapkan gaya hidup Sustainable Living, dikarenakan masih ada beberapa penjual dikantin yang menjual minuman menggunakan cup berbahan plastik. Dampak dari adanya penumpukkan sampah plastik di lingkungan UPNVJ yaitu membuat kehidupan menjadi tidak sehat, tidak nyaman, dan menimbulkan bau yang tidak sedap.

Maka dari itu, dengan melakukan sosialisasi Penerapan Gaya Hidup Sustainable Living di lingkungan UPNVJ, agar membuat mahasiswa sadar akan menggunakan produk-produk yang ramah lingkungan dan menghemat penggunaan energi untuk dapat membawa perubahan yang besar bagi lingkungan di UPNVJ tentunya.

Share :