LP3M UPNVJ

Jakarta, 6 Oktober 2023 – Dalam suasana penuh antusiasme dan semangat untuk memajukan kualitas pendidikan, UPN “Veteran” Jakarta merayakan penutupan Surveillance ISO 9001:2015 dan ISO 21001:2018. Acara penutupan ini dipimpin oleh Ketua LP3M UPN “Veteran” Jakarta, Satria Yudhia W., S.E., MS. Ak., yang memiliki dedikasi tinggi terhadap pengembangan standar pendidikan di universitas ini.

Selama tiga hari intensif, sebuah tim auditor terkemuka dari Decra, dengan Sholichin A Darmawan sebagai pemimpinnya, telah menggali setiap aspek dari sistem manajemen mutu dan manajemen pendidikan di UPN “Veteran” Jakarta. Evaluasi ini tidak hanya mencakup pujian atas pencapaian besar yang telah dicapai, tetapi juga memberikan catatan minor yang membangun dan membantu meningkatkan lagi mutu pendidikan di masa mendatang.

Dalam paparannya, Sholichin A Darmawan, auditor utama dari Decra, menjelaskan temuan-temuan mereka. Sebagai bagian dari proses evaluasi, temuan-temuan ini mencakup baik aspek major maupun minor yang telah dinilai secara mendalam. Temuan-temuan tersebut, baik yang bersifat memuaskan maupun yang memerlukan perhatian lebih lanjut, mencerminkan komitmen UPN “Veteran” Jakarta untuk memperbaiki dan mengembangkan sistem pendidikan mereka.

Sholichin A Darmawan menyatakan, “UPN ‘Veteran’ Jakarta telah menunjukkan komitmen yang luar biasa terhadap standar mutu dan pendidikan internasional. Temuan-temuan minor yang kami berikan adalah sebatas saran perbaikan untuk memastikan bahwa universitas ini terus tumbuh dan berkembang.”

Dalam sambutannya pada acara penutupan, Dr. Anter Venus, MA, Comm., Rektor UPN “Veteran” Jakarta, mengucapkan terima kasih kepada tim auditor, staf, dan mahasiswa atas kerja keras dan dedikasi mereka selama proses evaluasi. “Ini adalah pencapaian bersama bagi kita semua. Temuan-temuan dari proses ini adalah pedoman yang berharga bagi kita untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan memastikan bahwa UPN ‘Veteran’ Jakarta tetap menjadi tempat pembelajaran terbaik bagi para mahasiswa,” ujar Dr. Anter Venus.

Dengan penutupan Surveillance ISO 9001:2015 dan ISO 21001:2018 ini, UPN “Veteran” Jakarta memasuki fase baru dalam perjalanannya menuju keunggulan pendidikan. Dengan semangat baru, universitas ini berkomitmen untuk mengimplementasikan rekomendasi dan temuan auditor, menjadikan mereka pusat pendidikan unggul yang terus menerus melahirkan generasi penerus yang cerdas, berdaya saing tinggi, dan berintegritas. Penutupan ini adalah bukti nyata bahwa UPN “Veteran” Jakarta berada di jalur yang benar untuk memberikan pendidikan berkualitas tinggi kepada mahasiswa dan masyarakat.

Share :