LP3M UPNVJ

Jakarta, 25 September 2023 – UPN “Veteran” Jakarta melakukan penyusunan hasil Audit Mutu Internal (AMI) tahun 2023. Proses ini merupakan bagian integral dari komitmen universitas untuk menjaga kualitas pendidikan dan pelayanan kepada mahasiswa.

AMI adalah proses evaluasi internal yang dilakukan oleh UPN “Veteran” Jakarta untuk memastikan bahwa sistem manajemen mutu mereka memenuhi standar yang telah ditetapkan. Tahun ini, audit ini dilakukan secara menyeluruh, melibatkan berbagai unit satuan kerja (Satker).

Tahapan Audit Mutu Internal (AMI) 2023 di UPN “Veteran” Jakarta :
(1.) Perencanaan Audit : Tim auditor merencanakan kegiatan audit dengan cermat, mengidentifikasi area yang akan diaudit, dan menentukan tujuan serta lingkup audit. (2.) Pelaksanaan Audit : Tim audit internal melakukan audit dengan memeriksa dokumen, proses, dan praktik yang berkaitan dengan tujuan audit. Mereka juga berinteraksi dengan staf dan pimpinan unit satker terkait. (3.) Evaluasi Temuan : Setelah mengumpulkan data dan informasi relevan, tim audit internal mengevaluasi temuan mereka. Mereka menilai apakah sistem manajemen mutu universitas mematuhi standar yang telah ditetapkan. (4.) Perbaikan dan Tindak Lanjut : Berdasarkan temuan audit, UPN “Veteran” Jakarta segera mengambil langkah-langkah perbaikan yang diperlukan untuk memastikan sistem manajemen mutu mereka sesuai dengan standar. Selanjutnya, mereka memantau pelaksanaan perbaikan ini. (5.)Penyusunan Hasil Audit : Hasil audit, termasuk temuan dan rekomendasi, disusun dalam laporan audit. Laporan ini mencakup informasi rinci tentang temuan, tindak lanjut yang diambil, serta rencana perbaikan.

Hasil audit internal ini merupakan langkah penting dalam menjaga kualitas pendidikan dan pelayanan di UPN “Veteran” Jakarta. Dengan menjalankan AMI secara berkala, universitas dapat memastikan bahwa mereka memenuhi standar tinggi yang ditetapkan oleh pemerintah dan lembaga akreditasi.
Pimpinan dan staf UPN “Veteran” Jakarta berkomitmen untuk menerapkan rekomendasi audit dengan tekun, dan harapanya bahwa hasil audit AMI 2023 akan menjadi landasan yang kuat untuk perbaikan berkelanjutan dalam menghadapi masa depan yang lebih cerah bagi mahasiswa dan perguruan tinggi ini. “Ucap satria”.

Share :