LP3M UPNVJ

LP3M, 21 Agustus 2023 UPN “Veteran” Jakarta menggelar Workshop ISO 21001:2018 yang bertujuan untuk memberikan wawasan baru mengenai standar mutu dalam pendidikan. Acara yang dilaksanakan melalui Virtual Zoom Meeting ini berhasil mengumpulkan Para Pimpinan Fakultas dan Gugus Kendali Mutu di masing-masing Fakultas untuk mendiskusikan isu-isu kualitas dalam dunia pendidikan.

Workshop yang dilaksankaan pada pukul 08.30 – 16.00 WIB secara resmi dibuka oleh Bapak R Dudi Heryadi, Wakil Rektor Bidang Akademik UPN Veteran Jakarta. Dalam sambutannya, Bapak Dudi menekankan pentingnya acara ini mengingat kebutuhan mendesak yang dihadapi oleh UPN Veteran Jakarta dalam menghadapi perubahan dan perkembangan dalam dunia Pendidikan terutama adanya perubahan structural pimpinan tinggi di Fakultas dan Universitas.

Workshop ini merupakan upaya universitas untuk memahami dan menerapkan standar mutu pendidikan berdasarkan ISO 21001:2018, sebuah panduan internasional yang bertujuan untuk meningkatkan efektivitas sistem manajemen mutu pendidikan. Para peserta workshop diajak untuk mendalami prinsip-prinsip dari standar ini dan menerapkannya dalam konteks di lingkungan UPN Veteran Jakarta.

Narasumber yaitu Bapak Sholichin Agung Darmawan memberikan waktu yang cukup bagi para peserta untuk terlibat dalam sesi diskusi, presentasi, dan kolaborasi. Bapak Sholichin yang ahli dalam bidang pendidikan dan manajemen mutu memberikan wawasan yang berharga kepada peserta, memungkinkan untuk memahami dan mengaplikasikan konsep-konsep tersebut dalam lingkungan kampus.

Pergulatan UPN Veteran Jakarta dalam memajukan sistem pendidikan yang lebih baik dan bermutu menjadi semakin terangkat melalui Workshop 21001:2018 ini. Para peserta tidak hanya berkesempatan untuk meningkatkan pemahaman mereka tentang standar mutu pendidikan yang relevan, tetapi juga meresapi semangat perubahan yang dapat membawa universitas ini menuju masa depan yang lebih cemerlang dalam dunia pendidikan.

Share :