LP3M UPNVJ

Jakarta, 13 April 2023 – Kepala Pusat Sertifikasi dan Akreditasi Internasional LP3M UPN Veteran” Jakarta mengadakan persiapan visitasi lapangan akreditasi International FIBAA pada 20 – 22 Juni 2023 mendatang. Agenda persiapan visitasi dilaksanakan secara offline dengan mengundang narasumber yang kredibel dibidangnya yaitu Dr. Mochamad Sodik, S.Sos., M.Si dan Lukman Nusa, M.I.Kom dari UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Visitasi lapangan ini bertujuan untuk menilai kualitas pendidikan dan manajemen universitas serta untuk mengevaluasi dan memberikan masukan yang berguna bagi pengembangan universitas ke depan dikancah International. Agenda ini turut dihadiri oleh Wakil Dekan Bidang Akademik UPN Veteran Jakarta, Dekan Fakultas Hukum, Dekan Fakultas Ilmu Komputer, Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, serta Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, dan juga Tim Akreditasi FIBAA yang terdiri dari para dosen di 10 program studi.

Wakil Rektor I Bidang Akademik UPN Veteran Jakarta, Dr. R. Dudy Heryadi, mengatakan Persiapan yang dilakukan secara maksimal berpengaruh pada hasil yang kita usahakan semoga mendapatkan hasil yang kita harapkan. universitas sangat berharap pada visitasi lapangan nanti akan memberikan evaluasi yang positif dan masukan yang bermanfaat bagi pengembangan universitas. Ia juga menekankan bahwa universitas telah melakukan berbagai upaya untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi visitasi lapangan ini, termasuk mengadakan persiapan dengan mengundang narasumber yang kredibel.

Dalam acara ini, Dr. Mochamad Sodik, S.Sos., M.Si akan membahas tentang bagaimana Universitasnya mempersiapkan akreditasi international FIBAA. Beliau menjelaskan tahapan-tahapan serta alur persiapan dokumen dan pemberkasan untuk akreditasi FIBAA.

Sementara itu, Lukman Nusa, M.I.Kom akan membahas tentang on site visit FIBAA, yang didalamnya terdapat beberapa poin seperti pelaksanaan proses komunikasi dengan narahubung FIBAA Accreditation Committee for Programmes (F-AC PROG), kemudian persiapan on site visit documents, Penjadwalan Simulasi dan pembuatan Guide Book, serta Cek kesiapan partisipan dan dokumen OSV.

Dengan adanya visitasi lapangan akreditasi International FIBAA ini, Universitas UPN Veteran Jakarta berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan manajemen demi mewujudkan visi menjadi universitas yang unggul dan terkemuka di tingkat internasional.

Dokumentasi Klik Disini

Share :