LP3M UPNVJ

Jakarta, 20/03/2023 Kepala Pusat Sertifikasi dan Akreditasi International (LP3M) UPN Veteran Jakarta mengadakan 10 Skema Uji Kompetensi yang dilangsungkan di masing-masing ruang uji UPN Veteran Jakarta. Rentang Waktu pelaksanaan Ujikom yaitu pada 13 – 17 Maret 2023. Pelaksanaan Uji Kompetensi ini sebagai salah satu acuan penunjang kualitas lulusan mahasiswa UPN Veteran Jakarta sekaligus sebagai salah satu syarat lulus.

Sebanyak 393 Mahasiswa yang mengikuti Uji Kompetensi terbagi pada 10 Skema yaitu Skema Officer General Banking, Skema Perencanaan Sistem Produksi, Skema Junior Web Programmer, Skema Teknisi Akuntansi Ahli, Skema Perencanaan Produk dan Proses Manufaktur, Skema Asisten Pemrograman,  Skema Junior Publik Relation,  Skema Tenaga Pemasar Operasional, Skema Teknisi Akuntansi Madya, dan  Skema Teknisi Akuntansi Madya Syariah.

Peserta Asesi terbanyak mengikuti Ujikom yaitu skema Junior Web Programmer sebanyak 115 Asesi akan di uji tentang pemahaman terkait 7 unit kompetensi yang tiga diantaranya bagaimana penggunaan struktur data, mengimplementasikan User Interface, melakukan instalasi software tools pemrograman. Skema Perencanaan Produk dan Proses Manufaktur yang diikuti oleh 2 peserta asesi mengikuti ujikom dengan lancar, diantaranya unit kompetensi yang diuji yaitu Merancang Desain Produk, Merancang Sampel Produk, serta Melakukan Uji Produk di Lini Produksi.

Pada pelaksanaan rapat koordinasi Asesor, Kepala Pusat Sertifikasi dan Akreditasi International (LP3M) UPN Veteran Jakarta, pelaksanaan uji kompetensi ini bertujuan untuk mendukung kualitas lulusan dan kesiapan mahasiswa dalam memasuki dunia kerja. “Melalui uji kompetensi ini, kami ingin menjamin bahwa mahasiswa UPN Veteran Jakarta memiliki kualitas kompetensi yang baik dan siap untuk memasuki dunia kerja,” ujar Serri.

Diharapkan dengan adanya pelaksanaan uji kompetensi ini, kualitas lulusan dari UPN Veteran Jakarta dapat semakin meningkat dan mampu bersaing di pasar kerja yang semakin kompetitif.

Dokumentasi Klik Disini

Share :