LP3M UPNVJ

LP3MUPNVJ – Menggelar Persiapan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) 2023 acara dihadiri oleh  Wakil Rektor Bidang Akademik, Ka. LP3M, Sekretaris LP3M, Kapus Pembelajaran, PIC MBKM, Koordinator MBKM masing-masing Program Studi, Ketua Program Studi,Tim TIK, dan Tim Pemdukung MBKM di lingkungan UPN “Veteran” Jakarta. “Ruang Garuda Hotel Mercure Jakarta Gatot Subroto, 14-16 Desember 2022”.

Acara diawali oleh sambutan Ka. LP3M UPN “Veteran” Jakarta Satria Yudhia Wijaya, SE, MS.AK dalam sambutanya beliau menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta Tim Persiapan MBKM yang sudah berkenan untuk hadir secara luring. Yang mana maksud dan tujuan dari kegiatan ini adalah :

  1. Persiapan pelaksanaan program MBKM.
  2. Presentasi program MBKM dari masing-masing Fakultas.
  3. Sosialisasi sistem aplikasi MBKM ke Pimpinan Fakultas dan Koordinator MBKM tingkat Prodi.

Satria Yudhia Wijaya juga menyampaikan tugas yang harus di kerjakan oleh masing masing tim diantaranya :

Materi/KegiatanPIC
Finalisasi ajuan MBKM Mandiri, kuota dan rincian anggaran kebutuhan dan Persiapan Presentasi di depan Pimpinan (Template)Penyusunan Timeline kegiatan MBKM oleh Kaprodi dan Koordinator MBKM Prodi (Template)ldentifikasi dan Penyusunan instrumen evaluasi masing-masing program MBKM (Template dari PIC)Kaprodi, dan Koordinator MBKM Prodi
Revisi dan review Buku Panduan Pelaksanaan MBKM UniversitasFinalisasi Buku Saku masing- masing Program MBKMPenyusunan POB pelaksanaan MBKMldentifikasi dan Penyusunan instrument evaluasi masing-masing program MBKM (Template_ dari PIC)Ses. LP3M Kapus MBKM PIC Program MBKM

Dari kegiatan tersebut diatas dilakukan selama 3 (Tiga) hari, dimulai pada tanggal 14-16 Desember 2022.

Di hari kedua fullboard kegiatan Persiapan MBKM Tahun 2023, dilanjutkan dengan paparan dari masing-masing prodi yang di wakili oleh wakil Dekan 1 bidang akademik, paparan merujuk pada program yang akan di ajukan oleh masing-masing prodi dan juga Rencana Anggaran Biaya yang dibutuhkan.

Hasil paparan program yang diajukan oleh masing-masing prodi, di riviu langsung oleh Rektor beserta jajaran pimpinan yang hadir.

Pada sesi terakhir dilanjutkan dengan paparan Aplikasi MBKM oleh tim TIK UPN “Veteran” Jakarta yang di pimpin oleh Ka. UPT TIK Sigit Pradana, ST. MT, yang nantinya Aplikasi MBKM dapat digunakan di tahun 2023.

Aplikasi MBKM yang di kembangkan oleh tim TIK dapat memudahkan mahasiswa dan prodi dalam melaksanakan program MBKM dilingkungan UPN “Veteran” Jakarta

Share :