LP3M UPNVJ

LP3MUPNVJ – Menggelar Evaluasi Program Kompetisi Kampus Merdeka Skema ISS-MBKM Tahun 2022 acara dihadiri oleh Ka. LP3M, Sekretaris LP3M, Kapus Pembelajaran Koordinator MBKM Dr. Ns. Arief Wahyudi Jadmiko, S.Kep., M.Kep, PIC MBKM, Ketua Program Studi, dan Operator MBKM di masing-masing fakultas di lingkungan UPN “Veteran” Jakarta. “Ruang Raflesia Hotel Grand Savero Bogor, 01-03 Desember 2022”.

Acara diawali oleh sambutan Ka. LP3M UPN “Veteran” Jakarta Satria Yudhia Wijaya, SE, MS.AK dalam sambutanya beliau menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta Monev Program Kompetisi Kampus Merdeka yang sudah berkenan untuk hadir secara luring. Yang mana maksud dan tujuan dari kegiatan ini adalah :

  1. Menyelesaikan Konversi IKU2 – MBKM bagaimana mahasiswa yang sudah di konversi untuk segera masuk ke sistem pddikti dari total lebih kurang 1309 mahasiswa, sedangkan yang sudah dikonversi baru 948 mahasiswa masih kurang dari 20% dan belum semua di upload ke pddikti.
  2. Penyamaan Data Peserta MBKM Tahun 2022
  3. Pengenalan website MBKM dari tim  TIK
  4. Finalisasi Buku Saku MBKM dan Rencana Sosialisasi
  5. Monev progres kurikulum maping PIC sekretaris LP3M dan Kapus Pembelajaran
  6. Menyusun standara manual mutu PIC sekretaris LP3M.

Dari kegiatan tersebut diatas dilakukan selama 3 (Tiga) hari, dimulai pada tanggal 01-03 Desember 2022.

Di hari pertama juga LP3M mengundang dinas Pendidikan kota depok dan dinas Kesehatan kota depok. Satria Yudhia Wijaya, SE, MS.AK selaku Ka. LP3M berterima kasih kepada pihak pihak terkait yang sudah menerima dengan baik mahasiswa yang mengikuti Program Asisten Mengajar dan Proyek Kemanusiaan. pada dasarnya Program Asisten Mengajar adalah bukan untuk menggantikan tugas subagai guru melainkan sebagai asisten yang bertugas untuk membantu bapak/ibu guru dalam proses belajar begitu juga dengan Proyek Kemanusiaan. Catatan pentingnya adalah mahasiswa UPNVJ Ketika melakukan program asisten mengajar maupun proyek kemanusiaan agar dapat berpakaian menyesuaikan dengan aturan yang ditetapkan. “Ucap Staria”.

Acara dilanjutkan dengan Implementasi Aplikasi MBKM oleh tim TIK UPNVJ yang sedianya aplikasi tersebut dapat digunakan pada tahun 2023, Implementasi Aplikasi MBKM di pimpin oleh Ka. TIK Sigit Prandana, ST. MT dan saksikan langsung oleh Rektor, Wakil Rektor I, Ka. LP3M serta seluruh peserta Evaluasi kegiatan PKKM UPNVJ.

Di hari kedua peserta Evaluasi kegiatan PKKM Skema ISS-MBKM di agendakan untuk sikronisasi IKU 2 dan IKU 7 yang mana capaian IKU 7 yang di paparkan oleh Ka. LP3M ada beberapa program studi yang masih belum tercapai untuk Program Kerjanya (PK), diharapkan untuk program studi yang masih belum tercapai dapat memperbaiki agara IKU 7 bisa tercapai.

Dilanjutkan pemaparan penyusunan Standar Mutu Pelampuan yang di paparkan oleh sekretaris LP3M dan pembagian tugas untuk penyusunan standar tersebut untuk setiap Program Studi.

Share :