LP3M UPNVJ

 

Dalam rangka meningkatan kualitas pelaksanan uji kompetensi. LSP UPN Veteran Jakarta melaksanakan relisensi LSP yang diadakan pada hari Jumat, tanggal 11 Februari 2021. Pelaksanaan relisensi LSP UPNVJ di hadiri narasumber dari Tim Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP), yaitu :

  1. Ketua : Bapak Nur Hayid
  2. Anggota : Ibu Heffina M. Sitanggang
  3. Observer : Bapak Aris Sukamto
    dan juga dihadiri oleh Ketua Dewan Pengarah, seluruh Pengurus Harian, dan para Asesor LSP P1 UPNVJ.
    Kegiatan ini dilaksanakan diruang LSP UPN Veteran Jakarta. Pada kegiatan ini diharapkan pelaksanaan uji kompetensi LSP UPNVJ dapat terus berlangsung dan meningkatkan kualitas kinerja dan mengawal pelaksanaan uji kompetensi sebagai salah satu program kerja LSP UPNVJ dan menjadi lembaga sertifikasi profesi independen dan terpercaya beridentitas bela negara.
    Pada kegiatan relisensi ini dilakukan asessment terhadap dokumen kelengkapan suatu LSP, mengunjungi TUK, memeriksa kelengkapan TUK, dan memeriksa kelengkapan Materi Uji Kompetensi (MUK) bersama asesor ujikom. Pada kesempatan mengunjungi TUK, maka Lead Asesor Bpk. Nur Hayid menyampaikan bahwa UPNVJ telah memiliki TUK yang didukung sarana dan prasarana uji yang sangat memadai sehingga mampu mengukur kompetensi peserta ujikom. TUK yang dikunjungi antara lain: Lab.Kom di FIK, Lab. Multimedia di FISIP, dan Lab. Bank Mini di FEB. Lead asesor menyatakan “….TUK LSP UPNVJ harus diberdayakan untuk bisa mengukur kompetensi asesi, bahkan ini modal dan peluang untuk income generating mahasiswa prodi lain yang juga berminat mengkuti ujikom…”
Share :