LP3M UPNVJ

 

Senin 14 Februari 2022 dilakukan secara daring melalui platform zoom diikuti oleh Tim Pendirian S2 Kesmas dan Tim LP3M.

dr. Lisa Safira, Sp.A

Acara diawali oleh dr. Lisa Safira, Sp.A memaparkan Form Telaah Dokumen Instrumen Pengajuan Prodi Baru, beliau memberikan beberapa catatan dari 2 kriteria diantaranya :

  1. Keunggulan Program Studi
  2. Prodi Lulusan
    Catatan beliau pada kriteria satu adalah bahwa Keunggulan Program Studi yang diusulkan harus spesifik misalnya keunggulan prodi S2 Kesmas FIKES UPNVJ adalah Menitikberatkan pada ketahanan di bidang Kesehatan masyarakat dan juga perlu dijelaskan secara khusus dan tercermin dalam profil lulusan, capaian pembelajaran dan MK keunggulan prodi, karena nanti akan menjadi pertanyaan implementasi ciri ketahanan kesmas dan bela negara itu apa dan bagaimana?
    Untuk Profil Lulusan masih belum mencerminkan ciri keunggulan prodi yang menitikberatkan pada ketahanan di bidang kesmas dan bela negara. Profil yang di jelaskan masih bersifat umum.

Paparan dilanjutkan oleh Ka LP3M Satria Yudha Wijaya, MS., Ak. Dengan memberikan masukan pada point Penjaminan Mutu Internal dan Tupoksi GKM yang mana pada point tersebut sudah ada pada SK Pengangkatan GKM yang terbaru Th 2021.

Penjelasan tentang 5 pilar good governance khususnya point Transparansi agar dibagi menjadi 3 besar, yaitu : (1) Tranparansi Pembelajaran (sisi dosen dan sisi mahasiswa, nilai survey kepuasan), (2) Transparansi keuangan dan anggaran, dan (3) Transparansi pengelolaan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.
Ka LP3M juga menyarankan untuk point akuntabilitas agar menjelaskan isi tentang PK Dekan, berapa persen yang sudah tercapai, termasuk laporan-laporan yang harus disiapkan setiap semesternya, sebagai contoh laporan IKU, laporan kinerja dll.

Share :