LP3M UPNVJ

Jakarta, 06 Mei 2024 – Rektor UPN “Veteran” Jakarta bersama Kepala Pusat Pengembangan Pembelajaran menghadiri undangan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi nomor 1451/E4/DT.01.01/2024 tentang kegiatan Seremoni Penandatanganan PKS Program Praktisi Mengajar Angkatan 4 Tahun 2024 di Kemendikbudristek Jakarta Pusat.

Praktisi Mengajar adalah Program yang diinisiasi oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) agar lulusan perguruan tinggi lebih siap untuk masuk ke dunia kerja. Program ini mendorong kolaborasi aktif antara dosen dengan praktisi ahli dari berbagai perusahaan dan perkantoran agar tercipta pertukaran ilmu dan keahlian yang mendalam dan bermakna antara sivitas akademika di perguruan tinggi dan profesional di dunia kerja.

Rektor UPNVJ beserta Rektor perguruan tinggi lainnya sangat bersemangat dalam menghadiri dan mengikuti rangkaian kegiatan seremoni penandatanganan PKS program praktisi mengajar Angkatan 4 tahun 2024. Karena pemimpin perguruan tinggi mengharapkan mahasiswa dapat lebih siap untuk terjun ke dunia kerja, dan menjadi pemimpin masa depan dalam berbagai pilihan karier sesuai minat dan potensi masing-masing.

Kolaborasi ini dilakukan dalam mata kuliah yang disampaikan di ruang kelas, baik secara luring maupun secara daring. Dalam program ini, mata kuliah dirancang dan dikelola secara bersama atau secara kolaboratif antara dosen dengan praktisi, sehingga mahasiswa dapat memperoleh pembelajaran holistik yang menghubungkan teori dengan praktik lapangan.

“Dampak dari kolaborasi ini sangat besar bagi lulusan UPNVJ dalam mempersiapkan dirinya terjun langsung ke Dunia Kerja. Maka saya menghimbau kepada seluruh Dosen Koordinator Mata Kuliah untuk selalu terlibat aktif dalam program ini dalam rangka mendukung ketercapaian profil lulusan yang telah ditetapkan dan meningkatkan serapan lulusan di Dunia Kerja” tutur Anter Venus.

Diharapkan dengan adanya program praktisi mengajar, dapat mensinergikan Perguruan Tinggi dengan DUDI agar mampu menciptakan lulusan yg berdaya saing, relevan dengan kebutuhan dunia usaha, dan memiliki softskil/hardskill yang bagus. Kampus Merdeka !!! Lanjutkan.

Share :