LP3M UPNVJ

Jakarta, 02 Mei 2024 – Kapus Pemeringkatan melaksanakan Rapat Koordinasi Pemeringkatan Webometrics melalui Virtual Zoom Meeting. Acara ini dihadiri oleh Ka. LPMPP, Wakil Webometrics, Sekretaris Webometrics dan para PIC.

Dalam sambutannya Ka. LPMPP menyampaikan bahwa “Dengan dilakukannya rapat koordinasi ini, diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan visibilitas website UPNVJ serta siap untuk berdaya saing”

Webometrics ini bermaksud memotivasi perguruan tinggi untuk memiliki kehadiran web yang mencerminkan aktivitas secara akurat, serta publikasi dan penelitian-penelitian ilmiah perguruan tinggi. Maka, yang ada di perguruan tinggi, dapat berguna bagi masyarakat, dan transparan sebagai sumber-sumber yang ilmiah.

Website UPNVJ berada dalam peringkat 1.727 se-Indonesia dan berada dalam peringkat 55.453 sedunia. Sedangkan, publikasi ilmiah UPNVJ berada dalam urutan 67.726 sedunia.

Dengan rapat ini, para pengurus dan PIC sangat serius dalam berdiskusi dan mengevaluasi untuk meningkatkan website UPNVJ (visibility), sehingga akan menarik audiens dalam mengakses seluruh berita UPNVJ.

Selain itu, memfokuskan juga transparency dan excellence dengan cara konsisten dalam pengutipan jurnal institusi, agar meningkatkan webometrics UPNVJ dengan indikator tersebut.

Diharapkan dengan rapat koordinasi ini, meningkatkan peringkat webometrics UPNVJ dan seluruh berita serta publikasi ilmiah UPNVJ dapat menjalar ke seluruh dunia.

Share :