LP3M UPNVJ

Pada hari Senin 22 April 2024 pukul 10.30 – 12.00 WIB, Kepala LP3M mendampingi Pimpinan Universitas dan Dekanat FISIP beserta tim task force Pengusulan Pembukaan Program Studi Kajian Film, Televisi, dan Media (FTVM) untuk melakukan paparan di hadapan tim LLDikti Wil. III DKI Jakarta. Pada kesempatan ini, Bpk. Mulhadi, HM. Selaku Ketua Tim kerja Kelembagaan dan Kemitraan menyampaikan dukungan penuh kepada UPN “Veteran” Jakarta untuk membuka Prodi FTVM ini walaupun tim masih perlu memperbaiki beberapa narasi yang ada di dalam proposal. Selain dari aspek kelembagaan, maka Tim LLDikti Wil. III DKI Jakarta juga menyampaikan beberapa masukan dan saran untuk perbaikan proposal sebelum di upload melalui SIAGA.

Pada kesempatan ini, Wakil Rektor Bid. Akademik UPNVJ menyampaikan harapan bahwa usulan prodi baru ini dapat disetujui sebagai wujud nyata UPNVJ dalam meningkatkan Angka Partisipasi Kasar Pendidikan Tinggi, dan universitas mendukung penuh untuk sarana dan prasarananya. Sedangkan Ketua Task Force Pengusulan Pembukaan Program Studi Kajian Film, Televisi, dan Media (Bp. Firdaus Noor. M.Kom) menyampaikan paparan tentang latar belakang usulan pembukaan prodi baru ini yang dipicu oleh semakin berkembangnya industri digital dan media digital, serta ada gap kebutuhan tenaga kerja yang belum bisa dipenuhi oleh dunia pendidikan tinggi. Prodi FTVM akan berada di bawah FISIP dan akan didukung oleh berbagai sarana dan prasarana yang sudah tersedia sebelumnya.

Sebagai lembaga penjaminan mutu, maka LP3M melakukan pendampingan sejak penulisan proposal, melakukan reviu proposal, pendampingan pengisian SIAGA, dan dukungan administrasi lainnya. Proses pembukaan Prodi FTVM ini sudah digagas sejak akhir 2023 lalu seiring dengan hasil FGD antara pihak fakultas dan beberapa stakeholders yang berkepentingan.

Share :