LP3M UPNVJ

LP3M- Kepala Pusat Data dan Pemeringkatan (LP3M) UPNVJ mengadakan persiapan dan pendampingan program QS World University Rangkings. Dihadiri oleh Prof. Irwan Tri Nugroho, PhD selaku Guru Besar Bidang Ilmu Manajemen (UNS) Solo sebagai narasumber dalam memberikan materi persiapan dan pendampingan program QS World University Rangkings.

Pelaksanaan persiapan dan pendampingan dilaksanakan di Ruang Rapat Nusantara 1 Gedung Rektorat. Turut hadir undangan yang berpartisipasi dalam persiapan ini yaitu Rektor UPN Veteran Jakarta Bapak Dr. Antar Venus MA.Comm, jajaran Wakil Rektor, Para Kepala Biro, Para Dekan , Para Kepala Unit Pelaksana serta Staff TIK dan Staff KUI UPN Veteran Jakarta

Anter Venus, Rektor UPNVJ memimpin diskusi dengan antusias. Dalam sambutannya, dia mengatakan bahwa UPNVJ membutuhkan merek yang kuat dan berharap agar Prof. Irwan dapat memberikan masukan untuk membantu universitas bersaing dalam peringkat universitas dunia QS. Venus menyebutkan bahwa mereka sudah mengambil langkah-langkah untuk internasionalisasi seperti pertukaran mahasiswa dan dosen, dan dengan berpartisipasi dalam program QS, mereka berupaya menjadi kampus internasional. Rektor menyebutkan bahwa proses ini melibatkan beberapa tahap, termasuk peringkat dan visibilitas, dan mereka akan fokus pada visibilitas pertama.

Prof. Irwan memberikan informasi tentang tantangan dan strategi peringkat universitas dunia QS dalam hal reputasi pemberi kerja, kualitas riset, kualitas pendidikan, dan aktivitas internasional. Dia juga menjelaskan langkah-langkah yang telah diambil oleh UNS selama beberapa tahun, yaitu memperoleh empat bintang setelah audit berulang kali. Rektor berharap bahwa Sharing Session akan membantu UPNVJ mencapai visibilitas tinggi dalam peringkat universitas dunia QS di masa depan.

Dokumentasi Klik Disini

Share :