LP3M UPNVJ

LP3M-UPNVJ – Mengadakan Rapat Penyamaan Persepsi Sistem Penjaminan Mutu Internal Menuju Prodi Unggul yang di lakukan secara online zoom, acara di hadiri oleh Bapak/Ibu Wakil Dekan, Prodi, Tim Kendali Mutu, Tim Auditor Serta Tim yang terlibat. Jumat 5 Agustus 2022

Satria Yudhia Wijaya, SE, MS.AK selaku Ka. LP3M UPNVJ dalam sambutanya mengucapkan terima kasih kepada Bapak/Ibu yang sudah berkenan hadir dalam kegiatan Rapat Penyamaan Persepsi Sistem Penjaminan Mutu Internal Menuju Prodi Unggul, terima kasih juga kepada narasumber Prof. L. Hartanto Nugroho selaku Kantor Jaminan Mutu dan anggota tim pengembang Sistem Penjaminan Mutu Internal Dikti yang sudah berkenan hadir.

LP3M-UPNVJ Memiliki tugas menjamin mutu dari sisi dosen, pengelola, dan mahasiswa. UPNVJ beralih status menjadi PTN dari Tahun 2014 dan pada Tahun 2021 kemarin UPNVJ beralih Kembali naik kelas yang sebelmunya Satker sekarang sudah menjadi BLU mudah-mudahan nantinya bisa seperti Universitas Gajah Mada (UGM) yang sudah mejadi PTN-BH, Penjaminan Mutu UPNVJ terinspirasi dengan UGM untuk diterapkan. Untuk itu pada hari ini kita hadirkan Prof. L. Hartanto Nugroho untuk bisa memberikan atau sharing terkait dengan Sistem Penjaminan Mutu. “Satria Yudhia ucapnya”

Dilanjutkan oleh paparan narasumber Prof. L. Hartanto Nugroho dengan Tema Implementasi SPMI Menuju UPN Veteran Jakarta Sebagai PT Unggul.

Makna unggul menurut Prof. Hartanto ada hal yang pertama adalah menjadi PT terbaik yang kedua adalah terakreditasi Internasional. Bahwasanya untuk menjadi untuk itu tidak hanya bersandarkan pada nilai berikut gambar di bawah yang dimaksud.

Namun saat ini ada persyaratan lain yang perlu dan sangat mengikat adalah di implementasikanya Sistem Penjaminan Mutu Internal. Berikut gambar dibawah.

Kesimpulanya

  1. Tantangan terkait dengan pelaksanaan SPMI dengan adanya MBKM, dengan Global
  2. Pentinganya standar dilevel universitas maunpun fakultas ataupun UPPS
  3. Pelaksanaan evaluasi sertasi organisasi SPMI dan bagaimana prodi menjabarkan terkait dengan CPL.

Dokuemtasi Kegiatan AMI Klik Disini

Share :