LP3M UPNVJ

Dalam rangka mendukung transformasi pendidikan  tinggi yang dapat memenuhi harapan  para pemangku kepentingan, khususnya keselarasan SDM yang kompeten sesuai kebutuhan Dunia Usaha Dunia Industri (DUDI), maka Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi melalui Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi meluncurkan Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) bagi seluruh perguruan tinggi di Indonesia. UPN Veteran Jakarta sebagai salah satu institusi yang mendapatkan amanat menyelenggaran pendidikan akademik bercirikan Bela negara turut berpartisipasi untuk menyusun proposal PKKM ini. Pada tanggal 21-23 Maret 2022 Rektor telah menugaskan LP3M untuk mengawal proses penyusuan proposal PKKM ini.

Direncanakan UPNVJ akan mengirimkan proposal dengan melibatkan 3 prodi yaitu Prodi Sarjana Ekonomi Pembangunan, Sarjana Informatika, dan Sarjana Komunikasi serta untuk program Institusional Support System melibatkan Pusat Pembelajaran LP3M dan UPT TIK.
Kepala LP3M telah ditunjuk oleh Rektor sebagai Ketua Task Force PKKM ini, dan pada saat penyusunan proposal telah memberikan arahan kepada tim bahwa proposal PKKM ditujukan untuk mendukung program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Dana hibah PKKM ini akan digunakan memperkuat program MBKM di UPNVJ. Capaian kinerja program MBKM di UPNVJ pada tahun 2021 telah melibatkan 1.553 mahasiswa yang melaksanakan 8 kegiatan MBKM dan 1 program Komponen Cadangan yang bermitra dengan Kementrian Pertahanan RI. Semoga capaian tahum 2021 lalu akan terlampaui sesuai target 20% dengan adanya dukungan dari program PKKM ini.

Share :