LP3M UPNVJ

Jakarta – 06 Oktober 2024Lembaga Penjaminan Mutu dan Pengembangan Pembelajaran (LPMPP) Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta (UPNVJ) menggelar rapat penting untuk mempersiapkan pemeringkatan UI Green Metric 2024. Rapat yang dihadiri oleh tim pengelola data UI Green Metric, yang terdiri dari berbagai civitas akademika UPNVJ, berlangsung pada tanggal 4 hingga 6 Oktober 2024 di Hotel Mercure Simatupang, Jakarta Selatan.

Agenda rapat mencakup empat poin utama: penyajian data visual, pembuatan deskripsi masing-masing indikator di pimpin Bapak Firdaus Noor, M.I.Kom., M.Sn., paparan hasil penyajian data setiap indikator, serta revisi. Pada hari pertama, tim melakukan penyesuaian Indikator Transportasi, diikuti dengan pembahasan indikator Pendidikan, Penelitian, serta Infrastruktur.

Hari kedua dilanjutkan dengan penyesuaian Indikator Energi dan Perubahan Iklim, serta Indikator Limbah Air. Setelah proses penyesuaian indikator selesai, tim kemudian membahas jadwal penyusunan data visual yang akan mendukung pemeringkatan UPNVJ di UI Green Metric.

Pada hari terakhir, kegiatan diakhiri dengan peninjauan menyeluruh terhadap semua indikator yang telah disesuaikan. Rapat ini merupakan bagian dari upaya UPNVJ untuk memperkuat perannya dalam bidang keberlanjutan dan meningkatkan peringkat dalam UI Green Metric. Dengan keterlibatan aktif dari tim pengelola data yang terdiri dari berbagai civitas, UPNVJ optimis dapat mencapai hasil yang lebih baik dalam pemeringkatan tahun ini.

Share :