LP3M UPNVJ

Kamis, 15 Agutus 2024 – Universitas Brawijaya menjadi tuan rumah kegiatan Benchmarking Pemeringkatan Internasional yang diadakan di Gedung Rektorat Lt. 6. Kegiatan ini dihadiri oleh Tim UPT Reputasi Universitas Brawijaya serta Tim Pemeringkatan Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta (UPNVJ)

Acara dibuka oleh Kepala UPT Reputasi Universitas Brawijaya, yang dalam sambutannya mengungkapkan kegembiraannya atas kehadiran Tim Pemeringkatan UPNVJ. Beliau berharap bahwa kegiatan ini dapat memberikan wawasan dan insight yang berharga bagi UPNVJ mengenai strategi pemeringkatan yang diterapkan di Universitas Brawijaya.

sambutan ka lpmpp benchmarking pemeringkatan internasional

Sambutan selanjutnya disampaikan oleh Kepala Lembaga Penjaminan Mutu dan Pengembangan Pembelajaran UPNVJ Satria Yudha Wijaya, SE., MS., Ak. Beliau menjelaskan bahwa kunjungan ini bertujuan untuk mempelajari berbagai strategi yang digunakan oleh Universitas Brawijaya untuk meningkatkan pemeringkatan universitas. Selain itu, beliau juga berharap dapat memperoleh informasi mengenai langkah-langkah konkret yang telah diterapkan Universitas Brawijaya untuk memperbaiki posisi dalam pemeringkatan internasional.

diskusi tim pemeringkatan internasional upnvj dan tim dari universitas brawijaya

Kegiatan ini dilanjutkan dengan sesi diskusi dan pemaparan yang dipandu oleh Tim Universitas Brawijaya. Diskusi mencakup berbagai aspek peningkatan pemeringkatan, dengan fokus pada indikator-indikator berikut:

  1. Webometrics: Strategi untuk meningkatkan visibilitas dan dampak publikasi universitas di dunia maya.
  2. UI Green Metrics: Langkah-langkah yang diambil Universitas Brawijaya dalam hal keberlanjutan dan inisiatif hijau yang dapat mempengaruhi pemeringkatan.
  3. UniRank: Faktor-faktor yang berkontribusi pada peringkat universitas dalam sistem pemeringkatan ini.
  4. QS World University Rankings (QS WUR): Strategi dan upaya untuk meningkatkan kualitas dan reputasi universitas di peringkat global ini.

Kegiatan benchmarking ini bertujuan untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman dalam meningkatkan pemeringkatan internasional serta membangun hubungan yang lebih erat antara kedua universitas. Diharapkan hasil dari kegiatan ini akan memberikan manfaat yang signifikan bagi pengembangan pemeringkatan di UPNVJ.

Share :