LP3M UPNVJ

Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta (UPNVJ), melalui Lembaga Penjaminan Mutu dan Pengembangan Pembelajaran (LPMPP), terus berupaya meningkatkan kualitas manajemennya dengan melaksanakan sertifikasi ISO 9001:2015 dan ISO 21001:2018. Langkah ini bertujuan untuk memastikan keberlanjutan kualitas manajemen dan mencapai standar internasional dalam pendidikan tinggi.

opening meeting sertifikasi ISO

Proses sertifikasi ini diawali dengan opening meeting yang diselenggarakan di Ruang Rapat Nusantara 1, dihadiri oleh jajaran pimpinan LPMPP dan perwakilan dari unit kerja terkait di UPNVJ. Setelah pertemuan tersebut, proses sertifikasi dilanjutkan dengan audit internal yang menjangkau seluruh satuan kerja (satker) di UPNVJ sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

proses audit masing masing satker upnvj

Pada hari pertama audit, tim auditor melakukan pemeriksaan di beberapa Unit Penunjang Akademik (UPA) UPNVJ, di antaranya UPA Laboratorium Terpadu, UPA Bahasa, UPA Perpustakaan, UPA Teknologi Informasi, serta unit Akademik dan Kemahasiswaan. Selain itu, audit juga dilaksanakan di Fakultas Ilmu Komputer dan unit Perencanaan dan Kerjasama.

Proses audit ini menjadi bagian penting dalam rangkaian sertifikasi ISO, yang tidak hanya fokus pada pemenuhan standar manajemen mutu (ISO 9001:2015), tetapi juga pada sistem manajemen organisasi pendidikan (ISO 21001:2018). Dengan terlaksananya sertifikasi ini, UPNVJ diharapkan semakin kompetitif dan mampu memberikan layanan pendidikan yang unggul sesuai dengan standar internasional.

Proses audit dan sertifikasi ISO akan berlangsung selama tiga 3 hari ke depan, menjangkau seluruh unit dan fakultas di UPNVJ untuk memastikan setiap bagian telah sesuai dengan prosedur dan standar yang ditetapkan.

Share :