LP3M UPNVJ

Lembaga Penjaminan Mutu dan Pengembangan Pembelajaran (LPMPP) Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta (UPNVJ) mengadakan kegiatan fullboard tentang evaluasi persiapan pemeringkatan Webometrics, EduRanks, dan UniRank. Acara ini diselenggarakan di RA Suites Simatupang, Jakarta Selatan, pada hari Rabu hingga Jumat, 4-6 September 2024, bertempat di Ruang Yudhistira Lantai 3.

Sambutan oleh Kepala LPMPP UPNVJ

Kegiatan diawali dengan sambutan dari Kepala LPMPP, Satria Yudha Wijaya, SE., MS., Ak. Dalam sambutannya, beliau mengucapkan terima kasih kepada tim pengelola website di setiap fakultas atas dedikasi mereka dalam meningkatkan kualitas website. Satria menekankan bahwa salah satu faktor penting dalam menunjang pemeringkatan Webometrics adalah pengelolaan website yang baik dan benar.

Arahan pengelolaan website Fakultas oleh Wakil Ketua Tim Webometrics

Setelah sambutan, Dr. (c) Firdaus Noor, M.I.Kom., M.Sn., selaku Wakil Ketua Tim Pemeringkatan Webometrics, EduRanks, dan UniRank, memberikan paparan mengenai poin-poin penting dalam pengelolaan website fakultas. Firdaus menyampaikan bahwa peringkat Webometrics UPNVJ saat ini cukup baik, namun masih diperlukan perbaikan untuk mencapai hasil yang lebih baik di masa mendatang. Salah satu fokus yang harus diperhatikan adalah penambahan backlink, penggunaan keyphrase, tag, dan image caption yang relevan.

Review website fakultas UPNVJ oleh Narasumber

Pada hari kedua, acara dilanjutkan dengan diskusi bersama narasumber dari Universitas Brawijaya, Bapak Adharul Muttaqin melalui daring zoom meeting, yang melakukan review website masing-masing fakultas di UPNVJ. Kegiatan ini diharapkan dapat mendorong peningkatan peringkat universitas dalam berbagai pemeringkatan internasional, termasuk Webometrics, EduRanks, dan UniRank.

Foto bersama tim pemeringkatan UPNVJ

Kegiatan ini ditutup dengan sesi kerja mandiri oleh tim pengelola website dari tiap fakultas, yang mengimplementasikan arahan dan masukan dari narasumber untuk meningkatkan kualitas dan performa website masing-masing.

Share :