LP3M UPNVJ

Pada hari Jumat 9 Agustusl 2024 pukul 15.00 – 16.00 WIB, telah dilakukan penyerahan SK Pendirian Program Studi Kajian Film, Televisi dan Media program Sarjana FISIP bertempat di LLDikti Wil. III DKI Jakarta. Pihak UPNVJ diwakili oleh Warek Bid. Akademik, Dekan FISIP, Kepala LPMPP, dan juga Koordinator Prodi, sedangkan pihak LLDikti Wil. III dipimpin langsung oleh Kepala LLDikti Wil. III DKI Jakarta Prof. Dr. Toni Toharudin, S.Si., M.Sc.

Pada kesempatan ini, Prof. Toni Toharudin mengucapkan selamat atas pembukaan prodi baru ini dan berharap kehadiran prodi ini akan menambah angka partisipasi pendidikan tinggi, khususnya di wilayah DKI Jakarta. Serta, mengingatkan kepada pimpinan perguruan tinggi untuk segera mengajukan akreditasi minimum kepada lembaga akreditasi yang berwenang.

penyerahan sk pendirian prodi kajian film

Warek Bid. Akademik UPNVJ Dr. Henry Binsar menyampaikan rasa syukur kehadirat Tuhan YME atas terbitnya SK Pendirian Prodi Kajian Film, Televisi, dan Media ini. Proses pembukaan prodi ini berjalan mulus dan cepat karena memang ada kebutuhan pasar tenaga kerja bidang Kajian Film, Televisi, dan Media. Prodi ini didukung sarana dan prasarana yang mumpuni dibidang komunikasi digital yang telah dimiliki sebelumnya oleh FISIP. Prodi ini melengkapi 7 program studi yang sudah ada di FISIP, dan juga merupakan prodi ke 39 yang ada di lingkungan UPNVJ.

Senada dengan Warek Bid. Akademik, maka Dekan FISIP UPNVJ Dr. S. Bekti Istiyanto sangat gembira dengan adanya prodi Kajian Film, Televisi dan Media ini karena belum banyak perguruan tinggi yang memiliki prodi ini. Prodi ini akan menjadi unggulan bagi UPNVJ.  

Sebagai lembaga penjaminan mutu, maka LPMPP telah melakukan pendampingan sejak penulisan proposal, melakukan reviu proposal, pendampingan pengisian SIAGA, dan dukungan administrasi lainnya. Proses pembukaan Prodi FTVM ini sudah digagas sejak akhir 2023 lalu seiring dengan hasil FGD antara pihak fakultas dan beberapa stakeholder yang berkepentingan.

Share :