LP3M UPNVJ

Pada Selasa, 30 Juli 2024 telah dilaksanakan kegiatan Pleno dan Evaluasi Hasil Uji Kompetensi Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Batch 2 Tahun 2024. Kegiatan ini berlangsung secara daring melalui platform Zoom Meeting dan dihadiri oleh Kepala Lembaga Penjaminan Mutu dan Pengembangan Pembelajaran, Kepala Pusat Sertifikasi dan Akreditasi Internasional, serta para Asesor Uji Kompetensi LSP Tahun 2024.

sambutan ka lpmpp rapat pleno ujikom lsp upnvj

Acara dibuka oleh Kepala Lembaga Penjaminan Mutu dan Pengembangan Pembelajaran Satria Yudha Wijaya, SE., MS., Ak., yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelaksanaan Uji Kompetensi Batch 2 kali ini menambah skema baru, yakni 30 skema. Walaupun ini adalah pelaksanaan pertama untuk skema baru tersebut, kegiatan berjalan dengan baik dan sukses.

Selanjutnya, paparan hasil Uji Kompetensi LSP Batch 2 Tahun 2024. Dalam paparan tersebut, dijelaskan bahwa dari 30 skema yang direncanakan, telah terlaksana 19 skema. Dari hasil evaluasi, terdapat 567 asesi yang dinyatakan kompeten, sementara 2 asesi belum kompeten.

foto bersama tim lsp upnvj

Kegiatan ini merupakan langkah penting dalam memastikan bahwa proses sertifikasi profesi berjalan sesuai standar dan mampu menghasilkan tenaga kerja yang kompeten. Evaluasi ini juga memberikan kesempatan untuk melakukan perbaikan dan penyempurnaan pada skema yang telah diterapkan.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, pelaksanaan Uji Kompetensi dapat berjalan lebih baik lagi dan menarik partisipasi mahasiswa untuk mengikuti skema-skema tersebut.

Share :