LP3M UPNVJ

Selasa, 11 Juni 2024 – Lembaga Penjaminan Mutu dan Pengembangan Pembelajaran (LPMPP) mengadakan review dokumen Accreditation in Engineering, Computer Sciences, Natural Sciences, and Mathematics secara daring. Kegiatan ini bertujuan untuk melakukan tindak lanjut terhadap hasil penyusunan dokumen SAR (Self-Assessment Report) dan Appendices.

Acara dimulai dengan pembukaan oleh Kepala Pusat Sertifikasi dan Akreditasi Internasional, Ns. Serri H, S.Kep., M.Kep., yang menyambut para peserta dan menyoroti pentingnya akreditasi dalam meningkatkan kualitas

Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan sesi review yang dilakukan oleh narasumber, Helmy Yusuf, S.Si., M.Sc., Ph.D., yang juga merupakan reviewer pada penyusunan dokumen SAR dan Appendices. Helmy Yusuf membahas berbagai aspek yang relevan dengan standar akreditasi ASIIN, memberikan masukan yang berharga untuk penyempurnaan dokumen yang telah disusun.

Proses review ini menjadi langkah penting dalam persiapan menuju proses akreditasi yang lebih lanjut, diharapkan bahwa dokumen yang dihasilkan akan memenuhi standar yang ditetapkan, serta meningkatkan mutu pendidikan di UPNVJ.

Pertemuan berlangsung melalui platform Zoom, memungkinkan partisipasi dari berbagai pihak tanpa batasan geografis. Ini mencerminkan adaptasi terhadap teknologi dalam menghadapi tantangan saat ini, yang memungkinkan terjadinya pertukaran ide dan masukan dengan lebih efisien.

Dengan semangat kolaborasi dan komitmen terhadap kualitas, diharapkan bahwa proses akreditasi ini akan memberikan manfaat yang signifikan bagi pengembangan pendidikan di Indonesia dalam bidang teknik, ilmu komputer, ilmu alam, dan matematika.

Share :