LP3M UPNVJ

Jakarta, 21 Mei 2024 – Lembaga Penjaminan Mutu dan Pengembangan Pembelajaran (LPMPP) melaksanakan Rapat Koordinasi Persiapan Akreditasi Accreditation in Engineering Computer Sciencies Natural Sciences Mathematics (ASIIN) di Ruang Rapat Fakultas Teknik yang dihadiri oleh pak warek 1, Ka. LPMPP, Kapus Sekretaris dan Akreditasi, Dekan dan Jajarannya, serta Para Kaprodi FT.

Dalam sambutannya warek 1 menyampaikan bahwa ” Rapat koordinasi ini sebuah langkah yang sangat strategis bagi kemajuan dan reputasi perguruan tinggi kita. Akreditasi ASIIN bukan hanya sekadar sertifikat atau penghargaan, tetapi juga merupakan bentuk pengakuan atas kualitas dan standar internasional yang telah kita capai dalam program studi kita. maka dari rapat koordinasi ini diharapkan kita dapat berjuang semaksimal mungkin untuk program studi fakultas teknik ini”

Akreditasi ASIIN memberikan kontribusi yang menentukan untuk memastikan standar pendidikan yang tinggi dan transparansi pasar, sambil memfasilitasi mobilitas akademis dan profesional baik secara nasional maupun internasional.

Para Kaprodi FT semangat dan siap untuk mengikuti akreditasi ASIIN Tahun 2025 dan submit draft SAR di bulan September 2024. Saat ini Teknik Industri dan Teknik Mesin memulai mengerjakan dan akan di susul oleh Teknik Elektro serta Teknik Perkapalan yang sedang menyiapkan akreditasi Internasional.

Diharapkan, persiapan ASIIN ini dapat berjalan dengan baik dan lancar sekaligus dapat membantu UPN “Veteran” Jakarta menjadi perguruan tinggi yang berkualitas

Share :