LP3M UPNVJ

LP3M – 3 Februari 2023, di Aula Bhinneka Tunggal Ika diadakan pelatihan design thinking dan praktiknya di lingkungan akademik UPNVJ. Pelatihan yang difasilitasi oleh Dr. Dwi Indra Purnomo, STP, MT menyampaikan tentang Diamond Design Thinking. Acara dibuka oleh Wakil Rektor Bidak Akademik, Dr. R. Duddy Heryadi. Design Thinking adalah metodologi pemikiran yang digunakan untuk memecahkan masalah dan membuat solusi inovatif. Dalam dunia pendidikan tinggi, Design Thinking dapat digunakan untuk memecahkan berbagai masalah yang muncul dan membuat solusi untuk mengatasinya. Double Diamond Design Thinking menjadi solusi dalam menciptakan strategi yang disukai oleh penggunannya.

Di tengah era disrupsi yang tengah terjadi dalam ranah institusi pendidikan tinggi, penerapan Design Thinking sangat berperan penting bagi pimpinan perguruan tinggi untuk membuat inovasi dan memecahkan masalah di ranah akademik. Tidak hanya itu, untuk mengatasi disrupsi pendidikan tinggi, pimpinan perguruan tinggi juga membutuhkan pengembangan softskill terkait problem solving.

Pengembangan softskill terkait problem solving ini akan membantu pimpinan perguruan tinggi dalam memecahkan masalah dengan cara yang efektif dan inovatif. Dengan memahami Design Thinking dan pengembangan softskill terkait problem solving, pimpinan perguruan tinggi dapat mengatasi disrupsi pendidikan tinggi dan membuat solusi inovatif untuk memajukan pendidikan tinggi.

Dengan demikian, memahami lebih dalam tentang Design Thinking dan penerapannya dalam lingkungan akademik dengan pengembangan softskill pimpinan terkait problem solving adalah hal yang penting bagi pimpinan perguruan tinggi dalam mengatasi disrupsi pendidikan tinggi.

Dokumentasi Klik Disini

Share :