LP3M UPNVJ

Sasaran strategis program studi adalah meraih akreditasi internasional di lingkungan UPN Veteran Jakarta pada tahun 2022. Foundation for International Business Administration Accreditation (FIBAA) menjadi target sepuluh program studi untuk meraih akreditasi internasional di tahun 2022. Tentunya dokumen akademik sesuai standar internasional untuk proses akreditasi internasional menjadi fokus pengelola program studi . Kurikulum Outcomes Based Education (OBE) sebagai salah satu dokumen akademik program studi untuk tujuan akreditasi internasional.

Kegiatan workshop peninjauan kurikulum OBE dilaksanakan untuk memastikan semua pengelola program studi di UPNVJ mampu menyusun sesuai standar kurikulum pendidikan tinggi. Nara sumber pada kegiatan workshop merupakan tim penyusun panduan kurikulum pendidikan tinggi tahun 2020 sesuai kurikulum OBE, yaitu Prof. Edi Cahyono, M.Si dan Dr. Ir. Syamsul Arifin, M.T.

Peserta workshop adalah wakil dekan bidang akademik, ketua jurusan, kepala program studi, dosen yang terlibat sebagai tim penyusun kurukulum dan dosen kordinator mata kuliah di lingkungan UPNVJ.

LP3M sebagai pihak penyelenggara melakukan review kurikulum 29 program studi, dan menyusun format buku kurikulum versi OBE sebelum dilaksanakan workshop peninjauan Kurikulum OBE. Semoga kegiatan workshop kurikulum ini dapat menjadi insight dan mampu diimplementasikan semua prodi di UPNVJ sebagai panduan pembelajaran berbasis outcomes.

Share :