LP3M UPNVJ

Salah satu permasalahan kesehatan di Indonesia adalah, ketidakmerataan distribusi pelayanan kesehatan di Indonesia. Tenaga kesehatan saat ini menumpuk di daerah urban, sementara Daerah Terpencil, Perbatasan dan Kepulauan (DTPK) mengalami kekurangan tenaga kesehatan. Hal tersebut menjadi salah satu hambatan dalam upaya peningkatan akses terhadap layanan kesehatan. Sesuai data dari Badan Pusat Statistik Indonesia, persebaran dokter di Indonesia tahun 2019, menunjukkan bahwa persebaran dokter terbanyak adalah terpusat pada DKI Jakarta dan terkecil di daerah Papua Barat.

 

Fakultas Kedokteran UPN Veteran Jakarta sebagai salah satu insan pendidikan yang adaptif terhadap kondisi dan situasi, serta untuk mewujudkan visi sebagai fakultas yang menanamkan nilai bela negara, berkesempatan untuk turut serta dalam pembangunan ketahanan negara.
Salah satu upaya FK UPNVJ untuk memperkuat ketahanan Negara adalah dengan cara meningkatkan derajat kesehatan masyarakat melalui pembukaan prodi Spesialis -1 Radiologi.
Pada tanggal 14-15 Maret 2022, LP3M melakukan pendampingan visitasi pembukaan prodi Spesialis-1 Radiologi oleh Kolegium Radiologi Indonesia. Pelaksanaan visitasi ini merupakan syarat untuk permohonan pembukaan prodi baru ke Kementrian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi cq Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi.

Share :