LP3M UPNVJ

Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 93 Tahun, MKWU LP3M UPNV Jakarta melaksanakan Webinar dengan Topik Refleksi 93 Tahun Sumpah Pemuda. Sebagai Narasumber dengan judul Kebangsaan Indonesia Dulu, kini, dan Masa Depan disampaikan oleh Dr. Yudi Latif, MA. P.hD dan narasumber ke dua adalah ibu Dr. Siti Isnaniah, S. Pd., M. Pd dengan tema Menguatkan  bahasa Indonesia Di Ruang Publik, sebagai moderator dalam webinar ini adalah Dr Slamet Tri Wahyudi dosen Pendidikan Bela Negara (MKWU).

Webinar Refleksi 93 Tahun Sumpah Pemuda ini dibuka oleh Wakil Rektor bidang Akademik Dr. Anter Venus, MA. Comm, beliau menyampaikan bagaimana misalnya memelihara, mengembangkan dan kegiatan yang berkelanjutan untuk menjamin kelangsungan bangsa ini kedepan itu termasuk menjadikan bangsa ini menjadi bangsa yang lebih unggul, lebih baik yang berkaitan dengan memanfaatkan serta memelihara semua yang ada di tanah air kita ini itu bagian dari konsep cinta tanah air. Webinar ini dihadiri oleh peserta sebanyak 1462 orang yang terdiri dari Mahasiswa, Dosen dari berbagai Universitas.

Tujuan pelaksanaan Webinar ini adalah untuk mewujudkan bangsa yang berkualitas, mengajak seluruh civitas akademika untuk mengingat jasa-jasa para pahlawan, meningkatkan persatuan dan kesatuan, mampu merefleksikan nilai-nilai Sumpah Pemuda, mampu meningkatkan kreativitas dan inovasi serta menjunjung tinggi Bahasa Indonesia sebagai identitas bangsa Indonesia.

(Aniek Irawatie, Kapus MKWU LP3M)

Share :