Workshop Risk Management ISO 9001:2015 Berlanjut Guna Meningkatan Mutu UPN “Veteran” Jakarta

Jakarta – Lembaga Pengembangan, Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) UPNVJ mengadakan kegiatan Workshop Risk Management ISO 9001:2015 yang merupakan kelanjutan dari kegiatan Workshop ISO yang dilaksanakan beberapa waktu lalu. Workshop kali ini dilaksanakan di UPNVJ dengan pelaksanaan yang berlangsung selama 2 hari pada tanggal 26- 27 Maret 2018.

ISO_26_MARET_(2).JPG

Rektor UPNVJ Dalam Menyampaikan Sambutannya

Workshop ISO 9001:2015 kali ini dibuka dengan sambutan Rektor UPNVJ. Rektor UPNVJ dalam sambutannya juga menyampaikan harapannya “Semoga dengan diadakannya Workshop ini dapat meningkatkan mutu UPNVJ menjadi lebih baik lagi untuk kedepannya, sehingga dapat berkembang dan tidak tertinggal” Tuturnya.

Sustainability is Our Goals adalah tema yang diangkat dalam Workshop Risk Management for EducationalWorkshop Risk Management ISO 9001:2015 ini menghadirkan Bpk. Sholichin A. Darmawan dari PT DeCRA Group Indonesia sebagai pembicara.

ISO_26_MARET_(1).JPG

Di ikuti oleh 45 orang meliputi dekan dan pimpinan, Workshop ini membahas tentang seperti apa resiko yang paling kecil, yang harus di ambil dalam menjalankan sebuah instansi pendidikan. Dalam paparannya, Sholichin menyampaikan bahwa “Untuk memahami resiko harus di buat kerangka dan tahapannya, yaitu overview, knowledge, identification, dan implementing” Ujarnya.

Dalam membangun dan mempertahankan organisasi, pasti melewati berbagai macam resiko. Di tambah lagi dengan semakin meningkatnya pasar global, bisnis, politik, dan lain sebagainya, juga membuat manajemen resiko harus di tingkatkan. Banyak cara yang dapat di lakukan untuk mengelola resiko, salah satunya adalah komunikasi, Sholichin menambahkan “Jangan lupa fungsi komunikasi dan konsultasi kepada pihak-pihak terkait di dalam sebuah organisasi”.

Dalam diskusi ini, diharapkan selalu ada evaluasi dalam setiap kegiatan di UPN “Veteran” Jakarta guna memperbaiki sistem-sistem yang ada. Pengelolaan resiko yang ada dapat dimulai dari keterlibatan setiap fakultas di UPN “Veteran” Jakarta yang nantinya akan selalu diperbarui.